Selasa, 23 November 2010

Pertemuan pengurus LFCN dengan tim Mediasi PAF Bandung


Tanggal 21 November 2010 pagi, 3 pengurus LFCN bertemu dengan tim dari PAF Bandung, dengan tujuan memberikan alasan keberatan penolakan LFCN terhadap keanggotaan penuh GPA di FPSI.
Pertemuan berlangsung dengan santai tapi serius. Terimakasih kepada "saudara tua" PAF, yang bersama LFCN di tahun 1973 menjadi memprakarsa terbentuknya Federasi Perkumpulan Senifoto Indonesia (FPSI).
Saat ini, kemelut yang tadinya merupakan masalah intern LFCN, sudah menjalar ke tubuh FPSI . Ini disebabkan karena masing-masing pihak tidak menggunakan aturan yang sama yaitu AD dan ART FPSI.

Walaupun FPSI berbentuk federasi, semua sudah paham bahwa sekarang sudah ada klubfoto "anak emas" yang diberikan kesempatan lebih besar dan mungkin ada pula klubfoto yang "anak tiri" . Masalah kesetaraan anggota Federasi dan saling menghormati sudah jauh dari riwayat dan sejarah FPSI sebelumnya (sejak 1973).

Komitmen LFCN adalah: LFCN akan tetap memajukan dunia fotografi di Indonesia dengan dasar idealisme, bukan berdasarkan mencari popularitas atau kekuasaan.

Tidak ada komentar: